Hot News
Loading...

TRAGEDI 2014 : 108 Penumpang MH17 Akan Hadiri KTT AIDS Internasional di Melbourne

Melbourne, - KTT AIDS global hari ini terguncang dengan kematian para kolega mereka dalam tragedi pesawat Malaysia Airlines MH17. Namun para delegasi bersumpah akan terus melanjutkan kerja vital mereka demi menghormati mereka yang tewas tersebut.



Lebih dari 100 penumpang MH17 dilaporkan tengah dalam perjalanan untuk menghadiri Konferensi AIDS Internasional ke-20 yang akan digelar di Melbourne, Australia pada Minggu, 20 Juli besok.

Belum ada konfirmasi tentang berapa jumlah penumpang MH17 yang akan menghadiri KTT AIDS tersebut. Namun menurut media-media di Australia, jumlahnya sebanyak 108 orang, yang terdiri dari para periset medis, ilmuwan, dokter dan aktivis AIDS.

Sekitar 12 ribu peserta dijadwalkan ikut serta dalam konferensi AIDS terbesar di dunia itu. Mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton pun dijadwalkan hadir dalam konferensi yang digelar tiap dua tahun itu.

Hari ini rasa kehilangan begitu mendominasi para peserta yang berkumpul di gedung Melbourne Convention Centre menjelang akan dimulainya KTT selama 5 hari tersebut. 

"Kami masih dalam keadaan shock," kata peraih Nobel yang menjabat sebagai presiden International AIDS Society, Francoise Barre-Sinoussi seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (19/7/2014). 

Di antara mereka yang tewas tersebut adalah Joep Lange asal Belanda, periset AIDS terkemuka yang telah terlibat dalam penelitian dan pengobatan AIDS sejak tahun 1983.

"Joep bukan cuma peneliti hebat, juara hebat dalam perang melawan HIV selama bertahun-tahun, dia juga umat manusia yang mengagumkan," pungkas Barre-Sinoussi. (sumber: detik.com)
Share on Google Plus

About Unknown

Welcome to Triki Tutor. It's All ABout Tips and Trick. Thanks for your visit. -trikitutor-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment