Hot News
Loading...

5 Tempat Wisata Indah di Gunung Kidul Yogyakarta

           Jika ingin mencari wisata alam yang menarik di Yogyakarta, maka datanglah ke Gunung Kidul. Ya, akhir-akhir ini wisata di gunung kidul berkembang pesat. Hal ini dikarenakan banyaknya potensi alam yang dimiliki oleh kabupaten yang terletak di sebelah tenggara kota yogyakarta ini. dari sekian banyaknya wisata di gunung kidul, mungkin yang paling populer adalah pantai-pantai di gunung kidul dengan pasir putihnya. Namun, selain itu sebenarnya masih banyak wisata alam yang menarik di gunung kidul mulai dari gunung, air terjun, hingga gua. Berikut ini adalah 5 tempat wisata menarik yang ada di gunung kidul.:

1. Gunung Api Purba Nglanggeran
                Gunung Api Purba Nglangeran merupakan gunung yang berbentuk bongkahan-bongkahan batu                besar. Disini sobat bisa menyaksikan gemerlapnya kota jogja dari ketinggian. Selain itu di gunung api            purba nglanggeran ini merupakan salah satu tempat terbaik melihat sunrise di Yogyakarta.

5 Tempat Wisata Menarik DI Gunung Kidul


2. Air Terjun Sri Gethuk
                 Air terjun Srigethuk terletak di desa Bleberan, kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul,                  Yogyakarta. Gunung Kidul adalah daerah yang merupakan langganan tandus apabila musim kemarau            datang. Kehadiran Air Terjun Srigethuk ini seolah-olah memberikan penyegar ditengah tandusnya                  daerah tersebut. Jernihnya sungai yang dihimpit oleh dua tebing, seakan kita sedang berada grand                  canyon.


5 Tempat Wisata Menarik DI Gunung Kidul


3. Pantai Indrayanti
                Terletak di sebelah timur pantai sundak, pantai indrayanti memang memberikan nuansa yang                     berbeda dengan pantai-pantai lain di gunung kidul.Selain pantai ini berpasir putih dengan berhiaskan               bukit batu karang serta air yang jernih , pantai ini dilengkapi dengan restoran dan cafe yang terletak               dibibir pantai. Dengan memasuki pantai indrayanti,sobat juga bisa menikmati pantai lainya seperti                   pantai sundak, kukup, baron dll. Hal ini dikarenakan 1 tiket untuk semua kawasan dari pantai                       indrayanti hingga pantai baron.




4. Gua Pindul
                   Gua Pindul terletak di desa bejiharjo, karangmojo. gunung kidul atau sekitar 12 Km dari Kora              Wonosari. Disini sobat bisa berpetualang menggunakan ban mengikuti arus sungai. Menariknya                      sungai tersebut mengalir melewati gua, jadi sobat akan diajak menyusuri gelapnya perut bumi                        sepanjang 300 meter. Disana sobat akan menemukan stalagmit dan stalagtit yang begitu mempesona.            Kegiatan ini dikenal dengan cave tubing, hal ini dikarenakan kegiatan tersebut memadukan antara                  body rafting dan caving.

5 Tempat Wisata Menarik DI Gunung Kidul


5. Pantai Ngobaran
                    Jika berkunjung ke Pantai Ngobaran sobat akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan                  pantai-pantai di gunung kidul lainya. Jika air sedang surut maka sobat bisa melihat hamparan                          rumput laut yang nampak seperti sawah jika di lihat dari atas.Dan jika anda turun ke bawah maka                  sobat akan melihat biota-biota mungil yang bersembunyi di balik batu karang. Bukan hanya itu                      saja,yang membuat pantai ini unik adalah budayanya. Salah satunya adalah adanya tempat ibadah                  untuk empat agama yang berdiri berdekatan.

 
           sumber
Share on Google Plus

About Unknown

Welcome to Triki Tutor. It's All ABout Tips and Trick. Thanks for your visit. -trikitutor-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment