Hot News
Loading...

Cara Jadikan Hp Android Sebagai Kamera CCTV

TabloidTekno.Com - Cara Jadikan Hp Android Sebagai Kamera CCTV. Mengotak-atik perangkat android memang seru dan nggak bakalan ada habisnya, mulai dari menjadikan smartphone anda super canggih dengan aplikasi-aplikasi yang ada hingga merubah fungsi hp android menjadi sebuah kamera CCTV atau juga kamera pengintai. Kaget ? Ya, jika biasanya penggunaan hp berbasis OS Robot Hijau ini hanya untuk telpon, sms, browsing dan bermain game dan bla-bla-bla, kini anda mengubahnya sebagai sebuah kamera cctv yang mungkin dapat berguna bagi anda. Pada postingan kali ini TabloidTekno akan berikan sebuah cara yang mungkin belum pernah anda bayangkan sebelumnya yakni merubah Hp Android Jadi Kamera CCTV, entah hp Android OS Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwitch, Jelly Bean atau KitKat.

Lalu, bagaimanakah cara menjadikan android sebagai Kamera CCTV ? Mudah saja, dengan memanfaatkan sistem operasi hp android yang berbasis Open Source, sebuah pengembang aplikasi berhasil membuat sebuah aplikasi yang bisa mengirimkan rekaman video kamera dari android ke perangkat PC/ Laptop secara langsung.

Hp Android CCTV



Dengan menggunakan aplikasi IPCam atau sebagainya anda dapat menggunakan hp android sebagai kamera keamanan, atau hanya sekedar untuk memantau beberapa tempat di rumah anda. Nah, untuk mulai menggunakan aplikasi ini, memang prosesnya sedikit ribet, anda diharuskan untuk melakukan setting pada beberapa bagian port dari hp ke Laptop/ PC anda.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan agar dapat menggunakan IPCam dengan mudah.
Cara Jadikan Hp Android Sebagai Kamera CCTV
Pastikan telah tersedia koneksi Wifi yang stabil, minimal 1 Mbps. Hal ini bertujuan agar video rekaman/ streaming cctv yang ditampilkan tidak putus-putus.
Setelah itu, perangkat seperti Hp Android minimal sistem operasi 2.2 atau hp android kelas High-End dan PC/ Laptop wajib ada.

Jika peralatan yang dibutuhkan diatas telah siap, kini lakukan langkah setting dan lainnya dibawah ini :

Menjadikan Android Sebagai CCTV dengan Aplikasi IPCam
Download dan Install aplikasi IPCam pada Google Play Store langsung di Android anda. Atau anda juga bisa mengunduhnya dari link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=nikolay.android.ad
Setelah aplikasi sudah siap, aktifkan Tethering Wifi Sharing di Hp Android.
Buka aplikasi IPCam. Seperti yang anda lihat, pilih gambar kunci, apabila anda ingin memberikan akses keamanan dengan menambah Password & Username.
Atur setting quality dan size untuk gambar video (Dapat menyesuaikan settingan sesuai keinginan anda)
Setelah itu, Tekan pada gambar “IP” di bawah.
Pada bagian port, isikan port “8000″, lalu Save
Sekarang nyalakan kamera. Lihat pada tulisan IP Address dan Port.
Buka browser mozzila atau chrome pada Laptop/ PC anda.
Tuliskan IP Address dan Port yang tertera tadi pada alamat browser di PC/ Laptop. Contoh format penulisan: http://IPADDRESS:PORT/
Jika berhasi dengan benar, anda akan masuk pada sebuah halaman browser bertuliskanHappy Droids IPCam
Disini akan disediakan berbagai macam pilihan untuk menampilkan video cctv anda. Sebagai saran dari saya, pilih yang Recommended.

Nah, meskipun ada banyak cara lain dengan menggunakan aplikasi yang lain untuk menjadikan hp Android sebagai Kamera CCTV, saya rasa cara diataslah yang paling mudah dan aman untuk anda coba.
(sumber: TabloidTekno.Com)

Share on Google Plus

About Unknown

Welcome to Triki Tutor. It's All ABout Tips and Trick. Thanks for your visit. -trikitutor-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment