Hot News
Loading...

Smartphone : Cara Melacak Hp Android Yang Hilang



TabloidTekno.Com - Cara Melacak Hp Android Yang Hilang. Kehilangan ponsel Android? Jangan bingung, kali ini TabloidTekno akan berbagi beberapa solusi guna menemukan kembali hp android yang telah hilang dengan mudah dan cepat. Hebatnya lagi, dengan cara ini anda tidak diharuskan untuk menginstall aplikasi apapun untuk melacak hp+android. Anda hanya cukup menggunakan akun Google yang terpakai pada ponsel+android untuk melakukan pencarian via Google Maps.

Tentunya sebelum melakukan pencarian device android, yang anda butuhkan ialah sebuah PC/ Laptop dengan koneksi Internet yang stabil. Karena kita akan mengakses langsung akun Google anda via PC, saya sarankan gunakan komputer atau laptop personal dengan OS Windows. Selanjutnya silahkan anda ikuti step by step-nya dibawah ini.

cara melacak hp tablet android


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang

Dengan memanfaatkan alamat email anda gunakan pada device Android, kini anda dapat mengendalikan, melacak hp, menghapus data-data penting yang tersimpan dalam memori hp, atau bahkan membunyikan hp langsung dari perangkat komputer atau laptop.

Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengakses link yang ada dibawah ini:


www.google.com/android/devicemanager

Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan password. Disini anda harus memasukkan Email yang sama dengan yang anda gunakan di HpAndroid anda.

Setelah anda berhasil login, akan muncul jendela pemberitahuan, Silahkan anda pilih Accept/Setujui.

Secara otomatis, dalam peta anda akan dapat melihat dimana ponsel anda terakhir kali berada. Atau apabila ponsel masih aktif, anda dapat mengetahui secara langsung lokasi ponsel pada Map yang tersedia.

Nah, sekarang anda dapat melakukan penguncian perangkat dengan memilih opsi “Lock Device”. Membunyikan perangkat dengan Opsi “Ring”, atau “Erase” untuk menghapus seluruh data yang tersimpan pada ponsel android anda.

Catatan:
Cara diatas dapat anda lakukan untuk mencari Hp Android yang hilang tanpa ada batasan pada versi OS.
Cara dan metode yang sama seperti diatas juga dapat anda lakukan untuk mencari Tablet Android yang hilang.

sumber: TabloidTekno.Com
Share on Google Plus

About Unknown

Welcome to Triki Tutor. It's All ABout Tips and Trick. Thanks for your visit. -trikitutor-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment